The World’s 15 Most Extraordinary Homeschoolers

>Saya baru saja mendapatkan artikel ini yang menuliskan orang-orang sukses yang tidak bersekolah namun mereka mendapatkan ilmu melalui homeschooling. Saat ini saya memang sedang menjajaki kemungkinan homeschooling, karena berbagai kekecewaan saya terhadap sistem pendidikan saat ini yang pada akhirnya membuat saya menjadi sangat berat untuk menyerahkan pendidikan si kembar pada sistem ini nanti.
Beberapa tokoh yang saya tahu dari artikel tersebut antara lain;

Julian Assange
seorang aktivis yang sedang banyak diperbicangkan orang di dunia politik internasional dikarenakan keberaniannya mendirikan situs wikileaks yang membocorkan informasi politik rahasia berbagai negara.  Dia ber-homeschooling selama beberapa tahun sambil mengikuti tur teater  orang tuanya. Dia juga diketahui pernah kuliah di 6 universitas dan mempelajari fisika, matematika, filosofi dan neurosains. Sekarang banyak polisi internasional yang bekerja sama untuk memburu Assange.

Condoleezza Rice
Dia adalah wanita afrika-amerika yang pertama menjadi menteri sekretaris negara Amerika Serikat dan pernah dinobatkan sebagai “the most powerful woman in the world” oleh majalah forbes.

Untuk tokoh-tokoh yang lain silahkan baca di artikelnya.

Leave a comment